Kunjungan Sma Wachid Hasyim 5 Surabaya

Share This Post:

Pada Hari yang sama Rabu 13 Januari 2016 pukul 13.30 Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu juga Menerima Kunjungan dari Rombongan SMA Wachid Hasyim 5 Surabaya. Rombongan berjumlah 125 Orang terdiri dari pendamping 9 Orang. dan 116 murid kelas Sebelas. Rombongan disambut oleh Eko Fendi Baskoro, SST didampingi Wasis Sarjono, S.Pt, M.Si, Catur Puriyanto, S.ST dan Dodik Suprapto, S.Pt, M.Si. Tujuan kunjungan yaitu  diutamakan di tiga divisi yaitu Pengolahan Susu dan Pengolahan limbah dan Divisi Ternak Perah. Untuk itu rombongan dibagi menjadi tiga untuk berkunjung ke 3 divisi diatas “Kita bagi Divisi Ternak perah dengan Wasis Sarjono, S.Pt , Divisi Pengolahan Limbah Catur Puriyanto, S.ST dan divisi prosesing susu dengan Dodik Suprapto, S.Pt, M.Si” Jelas Eko.

Menurut salah satu pendamping rombongan Sri Wahyuni, Tujuan Materi kunjungan adalah untuk pembekalan, dan pengenalan lingkungan khususnya dunia peternakan selanjutnya kita juga akan menugaskan murid – murid membuat karya tulis. “Murid-murid nanti akan kita tugaskan membuat karya tulis” terang Yuni. Alasan Dipilihnya BBPP Batu sebagai lokasi kunjungan karena di BBPP Batu mempunyai divisi yang berhubungan dengan jurusan IPA yaitu pengolahan limbah dan divisi ternak perah, sedangkan untuk jurusan IPS kita arahkan ke divisi prosesing susu dimana murid-murid bisa belajar suatu olahan makanan dari susu dan sampai pemasaran. “ Untuk anak – anak peminat IPS kita harapkan mereka juga banyak belajar tentang pemasaran disini” jelas Yuni yang juga pengajar Bahasa Inggris
sma 5 sby 1
Ketika ditanya darimana mendapatkan informasi tentang BBPP Batu, Yuni mengaku mendapatkan informasi jelas dari Website BBPP Batu di alamat http://bbppbatu.bppsdmp.pertanian.go.id direkomendasikan oelh koleganya yang telah mengunjungi BBPP Batu. Diakhir kunjungan rombongan mengunjungi outlet olahan susu yang ada di Pusat Inkubator Agribisnis ( PIA ), di PIA tersebut terdapat berbagai macam olahan – olahan produk peternakan mulai susu pasteurisasi, susu yogurt, permen susu, nouga susu, abon daging, siomay, bakso, ice cream produksi dari BBPP Batu yang dalam pembuatannya mengedepankan kualitas, higienitas ( By. IKR )

Share This Post: