Kunjungan MTS Negeri Kota Pasuruan

Share This Post:

Pada Rabu 13 Januari 2016 Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Menerima Kunjungan dari Rombongan MTS Negeri Kota Pasuruan. Rombongan berjumlah 103 Orang terdiri dari pendamping 8 Orang terdiri dari guru, komite sekolah dan 95 murid kelas Delapan. Rombongan disambut oleh kasie non aparatur dra. Hastutik dan Eko Fendi Baskoro, SST. Tujuan kunjungan yaitu  diutamakan di empat divisi yaitu Pengolahan Susu dan Pengolahan limbah. Untuk memudahkan kegiatan kunjungan rombongan dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan kelompok Bus. “Kita bagi berdasarkan bus ya adik-adik bus 1 ke divisi pengolahan susu dan bus 2 ke divisi pengolahan limbah, setelah selesai bisa tukar lokasi kunjungan” Papar Eko.

Menurut salah satuu pendamping rombongan Abdul Chakim Tantowi, Tujuan Materi kunjungan adalah untuk pembekalan materi karena di kelas delapan mereka sudah mendapat beban tugas membuat karya tulis “Murid-murid kelas delapan kami beri tugas untuk membuat karya tulis, untuk pembekalan materi nya kita adakan kunjungan kesini” terang Chakim. Dipilihnya BBPP Batu sebagai lokasi kunjungan karena di BBPP Batu mempunyai materi sekaligus praktek, contohnya proses pengolahan limbah dan proses pengolahan susu sedangkan pada tahun – tahun sebelumnya siswanya hanya melakukan suatu pengamatan tanpa ada praktek, “Kami Berharap disini anak-anak bisa sekaligus praktek” lanjut Chakim yang bertugas dibagian kesiswaan.
pasuruan 2
Ketiak ditanya darimana mendapatkan informasi tentang BBPP Batu, Chakim mengaku mendapatkan informasi dari Website BBPP Batu di alamat http://bbppbatu.bppsdmp.pertanian.go.id yang sebelumnya mendapatkan info dari kolega sesama guru di instansi pendidikan lain yang telah mengunjungi BBPP Batu. Diakhir kunjungan rombongan mengunjungi outlet olahan susu yang ada di Pusat Inkubator Agribisnis ( PIA ), di PIA tersebut terdapat berbagai macam olahan – olahan produk peternakan mulai susu pasteurisasi, susu yogurt, permen susu, nouga susu, abon daging, siomay, bakso, ice cream produksi dari BBPP Batu yang dalam pembuatannya mengedepankan kualitas, higienitas

( By. IKR )

Share This Post: