Magang Penyuluh BP4K Kabupaten Merauke

Share This Post:

Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan  (BP4K) Kabupaten Merauke mengadakan kegiatan magang  di BBPP Batu. Kegiatan yang dilaksanakan dimulai tanggal  14 – 16 Desember 2015 tersebut diikuti 3 peserta dari  penyuluh didampingi Kasubdit Diklat Penyuluh dan Kasubdit diklat Petani dan nelayan.

Menurut Magdalena Watimena Kasubdit Diklat Penyuluh pendamping rombongan mengatakan Kegiatan ini Berupa magang tentang peternakan. Kami mengajak penyuluh karena dimerauke rata – rata penyuluh mempunyai latar belakang pendidikan pertanian, sedangkan penyuluh harus polivalen jelas Magdalena. “ Kami ingin mempelajari semua aspek peternakan di BBPP Batu, mulai pemeliharaan ternak besar sampai aneka ternak seperti kelinci, sebagai bekal penyuluh dilapangan “.

merauke-magang

Dihari terakhir magang Magdalena Watimena mengungkapkan ingin mengajak penyuluh yang lain yang belum pernah ke BBPP Batu. Ketika ditanya mengenai kenapa harus ke BBPP Batu, Magdalena mengungkapkan BBPP Batu merupakan salah satu lembaga pelatihan terbaik di Indonesia, baik tentang sarana dan prasarananya. ” meskipun jauh kami tetap ingin mengirim SDM Kami ke BBPP untuk meningkatkan kualitas mereka” Pungkas Magdalena

( By Iman, Kharisma, Rahmad )

Share This Post: