BBPP-Batu Meraih Penghargaan Lomba Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2015

Share This Post:

Pada tanggal 30 November 2015 bertepatan dengan Peringatan Hari KORPRI ke -44 di Kementerian Pertanian (Kementan), Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP telah menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba Keterbukaan Informasi Publik berbasis Web dalam 4 kategori, yaitu Kategori Eselon I Lingkup Kementerian Pertanian, Kategori Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Lingkup Kementerian Pertanian, Kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah Provinsi Lingkup Pertanian dan Kategori Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten/Kota Lingkup Pertanian.

Pada kategori UPT lingkup Kementan, BBPP-Batu meraih penghargaan sebagai Peringkat IV pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web. Hasil ini berdasarkan kepada Keputusan Menteri Pertanian Nomor : 657/Kpts/TI.130/11/2015 tentang Pemenang Pemenang Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Web lingkup Kementerian Pertanian Tahun 2015  yang dilaksanakan oleh Biro Hukum dan Informasi Publik dan Pusat Data dan Sistem Informasi Pertanian, Kementan.

abdibaktitani4

Pemeringkatan keterbukaan informasi pada badan publik ini, mulai dilakukan  tahun 2015 yang diikuti oleh 244 unit lembaga UPT lingkup Kemantan. Dengan metode pemeringkatan yang terus dievaluasi dan dikembangkan, Kementerian Pertanian berharap kedepan akan dapat memperoleh gambaran hasil yang riil yang dapat mewakili praktek implementasi keterbukaan informasi yang dilakukan oleh badan publik di lingkup Kementerian Pertanian.

Pada kesempatan itu pula, Menteri Pertanian menyerahkan plakat Tanda Penghargaan Abdi Bakti Tani kepada BBPP Batu sebagai unit kerja pelayanan publik Berprestasi Utama Bidang Pertanian Tahun 2015. Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan – Batu, Dr. Drh. Rudy Rawendra, M.App.Sc. Pemberian penghargaan tertuang dalam Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 658/kpts/KP.590/11/2015 tentang pemberian Penghargaan Abdi Bakti Tani kepada unit kerja pelayanan publik berprestasi bidang pertanian tahun 2015.

Sebelumnya, pada saat RAPIM B lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) di Bekasi (25/11/2015), BBPP Batu juga menerima penghargaan sebagai Juara ke-2 Lomba Website lingkup BPPSDMP. Hadiah dan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BPPSDMP.

(Admin)

Share This Post: