Kunjungan Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan

Share This Post:

Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan  mengadakan Kunjungan tentang Mesin dan Teknologi Pengolahan Pakan di BBPP Batu. Kunjungan pada hari Kamis 19 Nopember 2015 tersebut diikuti 16 peserta Unsur Dinas Peternakan Provinsi Sulawesi Selatan dan 1 Orang dari Akademisi Universitas Hasanudin Makasar.

kunjungan makasar1

kunjungan makasar2

Menurut Ahmad Maskur ketua rombongan mengatakan Kegiatan ini Berupa Kunjungan dengan tujuan untuk mengetahui tentang mesin dan teknologi Pengolahan Pakan di BBPP Batu, “Kami fokus melihat tentang mesin di pakan dan penerapanya disini” ungkap maskur. Setelah diterima Oleh Kabid Penyelenggara Pelatihan Sabir S.Pt, M.Si Rombongan diajak ke Divisi Nutrisi dan Pakan ternak.

Bertempat di laboratorium Pakan Peserta Rombongan  diterima oleh Ir. Bambang Edy Santoso MS, Peserta diberi penjelasan tentang profil divisi Nurtisi dan Pakan Ternak dan materi tentang Teknologi pengolahan pakan. Selanjutnya Rombongan diajak untuk mengunjungi lokasi penerapan penggunaan mesin dan teknologi pakan di Petani atau Kelompoktani. Menurut Dodik Suprapto pendamping dari BBPP Batu setelah kunjungan di Divisi Nutisi dan Pakan Ternak, rombongan langsung diajak sekalian untuk mengunjungi bengkel pembuatan mesin pakan, dan dilanjutkan kunjungan ke Kelompoktani pengguna teknologi yang berada diwilayah kerja KUD Ngantang.

( By Iman, Kharis, Rahmad )

Share This Post: