Pembukaan Diklat Pengolahan Limbah Ternak

Share This Post:

Pada tanggal 11 Nopember 2015 di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu telah dilaksanakan pembukaan Diklat Pengolahan Limbah Ternak. diklat pengolahan limbah ternak diikuti 30 peserta mulai tanggal 11 sampai 17 Nopember 2015. Peserta berasal dari Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan Kab. Malang 10 Orang, Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Benteng Tengah 18 Orang dan Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Kab. Tulungagung 2 Orang.

diklat pengolahan limbah1

Sambutan Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan DR. Drh. Rudy Rawendra, M.App.Sc mengatakan Tujuan dilaksanakan Diklat ini adalah peserta diharap Mampu mengolah limbah peternakan sebagai bahan baku biogas dan pembuatan pupuk organik serta Mengerti proses pengolahan limbah menjadi sumber energi bahan bakar gas untuk rumah tangga peternak dan Manfaatnya untuk Memperoleh tingkat kompetensi kerja dalam aplikasi limbah peternakan. Mampu mengatasi limbah terhadap pencemaran lingkungan.

Diakhir sambutan Kepala Balai berpesan agar peserta dapat mengoptimalkan kegiatan pelatihan, walaupun isu tentang energi terbarukan timbul tenggelam akan tetapi alangkah baiknya peserta dapat menerapkan tentang energi bahan bakar dari biogas dengan motivasi menjaga lingkungan.

(By. Iman, Kharis, Rahmat)

Share This Post: