Kunjungan SD Anak Saleh Kota Malang Di BBPP BATU

Share This Post:

Pada Kamis 12 Nopember 2015 Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Menerima Kunjungan dari Rombongan SD Anak Saleh Kota Malang. Rombongan berjumlah 123 Orang terdiri dari guru pendamping 11 Orang, Pendamping Khusus 2 orang serta 110 murid kelas Satu. Selanjutnya mereka Keliling ke Unit Kandanng didampingi oleh Eko FB. Anak – Anak sangat antusias dengan kunjungan dengan banyak mengajukan pertanyaan tentang apa yang mereka lihat kepada pendamping dari BBPP.

tkanaksoleh1

Menurut Pendamping Rombongan Mutaakhirotul hidayati Tujuan Materi kunjungan adalah untuk Mengenal Makhluk hidup dan pengenalan lingkungan ciptaan Allah S.W.T. Dipilihnya BBPP Batu sebagai lokasi kunjungan karena sesuai dengan tujuan kunjungan dimana terdapat beraneka hewan ternak serta Flora.  Hal Tersebut dibenarkan oleh oleh Risky Harefah pendamping lain “di BBPP batu anak-anak bisa Kita ajak melihat langsung proses pemeliharaan, pemerahan susu sampai susu itu diolah dan dikemas”ujar Risky.

Untuk pengenalan lingkungan anak – anak didik tersebut juga diperkenalkan dengan macam – macam hewan ternak mulai, sapi perah, sapi potong, kambing perah, kambing potong, kelinci serta tanaman seperti srtawberry dsb.  setelah melihat proses pengolahan susu, rombongan mengunjungi outlet olahan susu yang ada di Pusat Inkubator Agribisnis ( PIA ), di PIA tersebut terdapat berbagai macam olahan – olahan produk peternakan mulai susu pasteurisasi, susu yogurt, permen susu, nouga susu, abon daging, siomay, bakso, ice cream produksi dari BBPP Batu yang dalam pembuatannya mengedepankan kualitas, higienitas
( By. Iman, Karis, Rahmad )

Share This Post: