Pelatihan Keterampilan Ternak Sapi Perah, Sapi Potong dan Kambing Potong

Share This Post:

Pada tanggal 9 Nopember 2015 di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu telah dilaksanakan pembukaan Pelatihan Keterampilan Ternak Sapi Perah, Sapi Potong, Kambing Potong. Pelatihan tersebut merupakan kerjasama Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo.Pelatihan diikuti 70 peserta dari Perwakilan Kelompoktani Se Kabupaten Wonosobo, mulai tanggal 09 sampai 15 Nopember 2015.

Sambutan Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan yang diwakili oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi Zuroqi Mubarok, SE mengatakan sangat mendukung kegiatan peningkatan sumber Daya Manusia Peternakan yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo di BBPP Batu. Zuroqi menjelaskan Tujuan Kegiatan ini adalah untuk membekali atau meningkatkan keterampilan peternak dalam mengelola budidaya ternak.

wonosobo1

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Wonosobo Ir. Abdul Munir, M.Si dalam sambutannya mengatakan Kegiatan ini adalah kegiatan yang berasal dari DBHCT ( Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau ) yang dikelola oleh SKPD yang dipimpinnya. Kepala Dinas berpesan agar Kelompoktani bisa mengoptimalkan kegiatan ini khususnya  manajemen pemeliharaan sesuai komoditas masing – masing baik Ternak Sapi Perah, Sapi Potong, Kambing Potong, dalam pembagiannya  Pelatihan keterampilan sapi perah diikuti oleh 24 orang peserta, Sapi Potong 24 orang peserta dan kambing potong 22 orang peserta.

(By. Iman, Kharis, Rahmat)

Share This Post: