Kegiatan Rekonsiliasi Dana Bergulir Tahun 2015 Oleh BKP Provinsi Jawa Timur

Share This Post:

Badan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur  mengadakan kegiatan rekonsiliasi dana bergulir dengan mengundang seluruh jajaran Satuan Kerja Pemerintahan Daerah Badan, Dinas, Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten dan kota  Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan berupa pembekalan tentang dana bergulir yang akan diperuntukkan bagi peningkatan ketahanan pangan di masing-masing pemerintahan daerah bekerja sama dengan Bank Jatim di Provinsi Jawa Timur. Kegiatan ini dilaksanakan  selama tanggal 5-6 oktober 2015 dan dihadiri sebanyak kurang lebih 78 peserta dari SKPD yang membidangi Ketahanan Pangan serta perwakilan Bank Jatim Kabupaten, Kota se Provinsi Jawa Timur.


Salah satu panitia  kegiatan dana bergulir Syahrulloh dari Badan Ketahanan Pangan Pemprov Jawa Timur mengatakan bahwa kegiatan dana bergulir yang akan diperuntukkan bagi peningkatan ketahanan pangan di tiap-tiap pemerintah daerah tingkat II sangat berarti bagi peningkatan ketahanan pangan di daerahnya guna mencegah adanya krisis pangan khususnya di Provinsi Jawa Timur.

Wahadi peserta dari BKP3 Kab. Probolinggo merespon baik kegiatan tersebut, dikarenakan kegiatan berupa SKIM kredit lunak yang akan difasilitasi BKP Jatim ini  sangat berguna bagi stakeholder khususnya kelompok tani diwilayahnya, terutama dibidang agribisnis seperti program tunda Jual, Pengolahan hasil. Sedangkan Tri Pujiastuti peserta dari K2P3 Kab. Pasuruan meemberikan apresiasi positif tentang lokasi kegiatan, BBPP Batu lokasi yang  mudah dijangkau oleh peserta Kabupaten Kota di Jawa Timur serta fasilitas pendukung untuk  kegiatan juga menunjang.

  (By Iman, Imam, Rahmad).

Share This Post: