Pembukaan Pelatihan Embrio Transfer Bagi Penyuluh / Petugas PNS Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur

Share This Post:

Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Bekerjasama dengan Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Pelatihan Embrio transfer bagi penyuluh / petugas PNS pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Pelatihan yang dilaksanakan di BBPP Batu mulai tanggal 24 sampai 31 Oktober 2015 diikuti oleh 30 ( Tiga Puluh ) Peserta. Sambutan Dalam acara pembukaan pertama oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Balai Pelatihan Pertanian Provinsi Kalimantan Timur, Ir. H. A. Syarfiddin, M.Si  dalam sambutannya mengatakan pelatihan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilakukan sebelumnya, pelatihan bagi penyuluh ini merupakan salah satu kegiatan dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yaitu Kalimantan Timur Swasembada Daging 2018. Selanjutnya Kepala Balai mengungkapkan, kedepan kerjasama dengan BBPP Batu akan terus berlanjut.

Sambutan serta Pembukaan selanjutnya oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan DR. drh. Rudy Rawendra, M.App. Sc., dalam sambutannya Kepalai Balai sangat mengapresiasi kerjasama tersebut, Beliau dan jajarannya akan mendukung pembangunan peternakan yang dicanangkan Pemerintah Kalimantan Timur. BBPP Batu akan membantu Seoptimal mungkin dengan meminta Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Timur membuat Peta Wilayah Pembangunan dalam kelompok / Cluster-cluster wilayah Ternak. “Kita akan membantu menggarap wilayah-wilayah yang telah dipetakan sebagai cluster-cluster ternak di Kalimantan Timur” Ungkap Kepala Balai.
 

(By Iman, Imam, Rahmad).

Share This Post: