Pembukaan Pelatihan Asesor Kompetensi Bidang Agro Dan Perhubungan Udara Tahun 2015

Share This Post:

Kegiatan yang berbasis kompetensi kembali dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu. Kegiatan berupa Pelatihan asesor kompetensi bidang agro dan perhubungan udara. Peserta berjumlah 60 orang berasal Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu, Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian ( STPP ) Malang dan Perhubungan Udara. Pelatihan dimulai tanggal 29 September sampai dengan 04 Oktober 2015. Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Rangkaian acara pembukaan diisi oleh sambutan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Sugiyanto, M. Ass, L. Ass. Dan Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan Batu Dr. drh. Rudy Rawendra, M.App. Sc. Dalam Sambutan Bapak Sugiyanto, M. Ass., L. Ass menyatakan latar belakang dari kegiatan tersebut adalah persiapan Sumber Daya Manusia ( SDM ) khususnya tenaga kerja bidang pertanian dan perhubungan udara ( aviasi ) dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean 2015 serta pasar global.

Selanjutnya dalam sambutannya Kepala BBPP Batu mengatakan Kementerian Pertanian melalui BBPP Batu sudah bisa meluluskan atau mensertifikasi tenaga kerja pertanian hingga tinggal 3 ( Tiga ) angkatan tersisa, beliau mengucapkan selamat berlatih kepada peserta serta berpesan agar peserta dapat memaksimalkan segala fasilitas di BBPP Batu dan berharap pelatihan tersebut dapat mencetak asesor –asesor handal di bidang pertanian.

(By Iman, Imam, Rahmad).

Share This Post: