BBPP-Batu Ikuti Pameran Hari Susu Nusantara 2012

Share This Post:
hari susuHARI SUSU

BBPP-Batu Ikuti Pameran Hari Susu Nusantara 2012

Peringatan Hari Susu Tahun 2012 yang dipusatkan di Yogyakarta, merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya minum susu segar, dan sekaligus mendorong percepatan pengembangan industri sapi perah nasional yang harapannya akan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan peternakan.

 

Tema pada tahun ini adalah “Minum Susu Segar, Tubuh Bugar, Otak Pintar”, yang dihadiri oleh oleh instansi petanian dan peternakan, pelaku industri persusuan, serta peternak sapi se-Indonesia. Rendahnya tingkat konsumsi susu masyarakat mendasari ditetapkannya peringatan Hari Susu Nusantara pada 1 Juni. Mengutip Sambutan dari Sri Sultan Hamengku Buwono X, tentang pentingnya minum susu segar untuk kesehatan dan kecerdasan. Meski populasi sapi perah di DIY belum sepenuhnya pulih pasca erupsi Merapi, namun pemerintah daerah optimis DIY akan menjadi leader  dalam peningkatan kualitas gizi dan kesejahteraan pelaku usaha.

Sedangkan Wakil Menteri Pertanian RI, Rusman Heriawan, menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk membudayakan minum susu, dan menjadikannya sebagai kebutuhan penyempurna asupan gizi. Dibandingkan negara-negara lain, tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia masih sangat rendah yakni hanya sekitar 5 tetes sehari dengan rata-rata nasional. Sebagai penyumbang kecerdasan, diharapkan adanya peringatan Hari Susu Nusantara dapat mendorong tingkat konsumsi susu masyarakat dan produksi susu dalam negeri.

Tidak kalah dengan instansi yang lain, BBPP-Batu kembali memperkenalkan produk unggulan melalui kegiatan Pameran dalam rangka Peringatan Hari Susu Nusantara 2012 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), 1 – 3 Juni 2012, produk yang dipamerkan adalah produk olahan yang berasal dari susu segar.

BBPP-Batu memiliki peran yang sangat besar dalam mendukung program pemerintah untuk terus menggalakkan gerakan minum susu bagi masyarakat Indonesia, dimana dengan produksi SUSIN, telah turut memberikan konstribusi bagi perkembangan anak-anak baik di lingkup lokal maupun skala nasional.

“Keikutsertaan BBPP-Batu dalam Peringatan Hari Susu Nusantara ini adalah bagian dari Promosi produk Balai, sekaligus sebagai salah satu konstribusi dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat” jelas Penanggungjawab kegiatan Pameran BBPP-Batu.

Dalam peringatan Hari Susu Nusantara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan yakni pameran produk olahan susu dan peralatannya, gerakan minum susu, konteks ternak sapi perah, demo memerah susu sapi dan susu kambing, dan seminar.

BBPP-Batu Ikuti Pameran Hari Susu Nusantara 2012

Share This Post: