Cara Memperkenalkan Produk

Share This Post:

7

Untuk sebuah perusahaan besar, biasanya tugas distributor adalah mendistribusikan produk itu ke setiap outlet yang menjadi target pasar. Namun banyak juga pabrik atau principal yang mengingkan agar distributorlah yang bertugas untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang produk mereka.

Beberapa cara untuk memperkenalkan produk baru kepada masyarakat antara lain :

Pertama, buatlah iklan yang menarik agar orang mulai mengetahui apa yang Anda tawarkan. Jika orang tidak mengenal produk Anda, maka tentunya mereka tidak akan membeli. Jika mereka tertarik pada iklan Anda, maka tentunya mereka akan melihat dan memberi perhatian. Iklan bisa dibuat dalam bentuk spanduk, pamflet, brosur atau juga iklan di surat kabar, radio dan televisi. Pastikan bahwa di dalam iklan tersebut Anda mencantumkan keunggulan dari produk Anda.

Kedua, pasanglah iklan Anda sesuai dengan target yang Anda tuju. Jika  yang Anda tuju adalah pedagang pasar, maka pasanglah spanduk Anda di seputar pasar. Jika yang Anda tuju adalah pemilik rumah makan, maka pasanglah spanduk di tempat-tempat keramian ataupun melalui media. Begitu pula jika target pasar Anda adalah masyarakat umum.

Ketiga, adakanlah pembagian sampel makanan secara gratis, misalnya di mall. Bisa juga di sekolah-sekoah atau kampus-kampus jika memang targetnya adalah anak sekolah atau mahasiswa.

Keempat, bekerja sama dengan toko-toko yang memiliki pengunjung yang ramai dan Anda memasang stand khusus di tempat tersebut, bisa di dalam outlet ataupun di luar outlet.

Kelima, Anda juga bisa menjadi sponsor untuk berbagai acara, misalnya di acara arisan, seminar, pameran, dan lain-lain. Dengan menjadi sponsor, maka orang-orang yang ada di tempat tersebut bisa mengetahui serta mencoba apa yang Anda tawarkan.

 

Share This Post: