5 Kunci Keberhasilan Sebuah Produk

5 Kunci Keberhasilan Sebuah Produk

 

Berikut ini kami informasikan 5 kunci keberhasilan sebuah produk yang perlu diperhatikan dengan baik oleh para pelaku usaha.
pemasaran produk
Sebagai seorang pelaku usaha, tentunya kita menginginkan produk unggulan yang dimiliki bisa diterima pasar dengan baik. Bahkan tak jarang para pengusaha maupun pelaku pasar rela menginvestasikan sejumlah uang, energi, dan waktu yang mereka miliki hanya untuk mengantarkan produk-produknya menembus pasar nasional maupun internasional.
Meskipun begitu, tentunya tidak sembarangan produk bisa berhasil menembus pasar bebas. Dibutuhkan strategi pemasaran yang handal serta dukungan faktor-faktor internal untuk meningkatkan nilai jual sebuah produk. Karenanya agar Anda tak salah langkah dalam mempromosikan produk unggulan Anda. Berikut ini kami informasikan 5 kunci keberhasilan sebuah produk yang perlu Anda perhatikan dengan baik.
1. Memiliki pasar yang cukup besar
Sebuah produk dikatakan memiliki pasar yang cukup besar apabila sudah ada produk lain yang menjadi kompetitornya dan mencoba memberikan solusi yang sama bagi pangsa pasar yang telah Anda bidik. Indikasi tersebut menunjukan bahwa respon pasar cukup bagus sehingga banyak kompetitor yang mulai bermunculan untuk menawarkan produk serupa.
2. Memanfaatkan Teknologi yang sudah ada
Banyak pelaku bisnis yang kurang peduli akan kebutuhan teknologi, sampai akhirnya mereka menyadari bahwa produknya kalah bersaing dengan produk lain milik para kompetitor. Meskipun pemanfaatan teknologi membutuhkan biaya yang cukup besar, namun tidak ada salahnya bila Anda menjalin kerjasama dengan para investor untuk memenuhi kebutuhan teknologi yang bisa meningkatkan nilai jual produk Anda.
3. Memiliki harga jual  yang bersaingstrategi menentukan harga
Dari biaya produksi yang dibutuhkan setiap bulannya, para pengusaha bisa memperkirakan harga jual produk-produknya di pasaran. Apabila harga jual produk tersebut secara signifikan lebih mahal daripada produk lain yang serupa, maka produk Anda akan sulit bersaing di pasar bebas. Karena itu perhitungkan dengan matang biaya produksi yang Anda butuhkan dan tentukan harga jual yang bersaing, agar produk Anda tak ditinggalkan para konsumennya.
4. Keunggulan produk bisa digambarkan dengan jelas
Bisa dikatakan menjual produk sama saja dengan menjual keuntungan, bukan hanya menjual sebuah ide. Keuntungan yang dimaksud disini adalah apa yang memotivasi konsumen untuk membeli produk Anda. Karena itu gambarkan keunggulan produk Anda secara jelas agak konsumen tidak ragu membeli produk Anda. Contohnya saja seperti slogan “Rambut hitam berkilau berkat sampo Pantene” yang memberikan gambaran keuntungan cukup jelas bagi para konsumennya.
5. Petunjuk pemakaian produk yang mudah dipahami
Tak hanya dituntut untuk bisa menggambarkan keunggulan produk dengan jelas, seorang pengusaha juga harus memastikan bahwa produknya mudah digunakan setiap konsumen. Penggunaan simbol pada kemasan produk dapat membantu konsumen untuk memahami petunjuk penggunaan produk. Apabila cara penggunaan produknya terlalu sulit, tentu hanya akan menambah masalah baru bagi para konsumen. Untuk itu pastikan petunjuk pemakaian produk mudah dipahami konsumen, agar produk Anda semakin digemari banyak pelanggan.
Nah, semoga kelima tips pemasaran produk yang kami informasikan pekan ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan membantu para pemula yang sedang bingung memasarkan produk-produknya.
Salam sukses!

000-017   000-080   000-089   000-104   000-105   000-106   070-461   100-101   100-105  , 100-105  , 101   101-400   102-400   1V0-601   1Y0-201   1Z0-051   1Z0-060   1Z0-061   1Z0-144   1z0-434   1Z0-803   1Z0-804   1z0-808   200-101   200-120   200-125  , 200-125  , 200-310   200-355   210-060   210-065   210-260   220-801   220-802   220-901   220-902   2V0-620   2V0-621   2V0-621D   300-070   300-075   300-101   300-115   300-135   3002   300-206   300-208   300-209   300-320   350-001   350-018   350-029   350-030   350-050   350-060   350-080   352-001   400-051   400-101   400-201   500-260   640-692   640-911   640-916   642-732   642-999   700-501   70-177   70-178   70-243   70-246   70-270   70-346   70-347   70-410   70-411   70-412   70-413   70-417   70-461   70-462   70-463   70-480   70-483   70-486   70-487   70-488   70-532   70-533   70-534   70-980   74-678   810-403   9A0-385   9L0-012   9L0-066   ADM-201   AWS-SYSOPS   C_TFIN52_66   c2010-652   c2010-657   CAP   CAS-002   CCA-500   CISM   CISSP   CRISC   EX200   EX300   HP0-S42   ICBB   ICGB   ITILFND   JK0-022   JN0-102   JN0-360   LX0-103   LX0-104   M70-101   MB2-704   MB2-707   MB5-705   MB6-703   N10-006   NS0-157   NSE4   OG0-091   OG0-093   PEGACPBA71V1   PMP   PR000041   SSCP   SY0-401   VCP550   M70-101   LX0-104   EX300   70-411   640-911   CAS-002   350-001   JN0-102   9A0-385   70-462   70-178   CISM   3002   220-902   SSCP   c2010-657   300-206   70-246   AWS-SYSOPS   70-534   640-916   ADM-201   LX0-103   74-678   210-065   300-115   642-732   1Z0-060   352-001   1Z0-061   EX300   HP0-S42   ICBB   ICGB   ITILFND   JK0-022   JN0-102   JN0-360   LX0-103   LX0-104   M70-101   MB2-704   MB2-707   MB5-705   MB6-703   N10-006   NS0-157   NSE4   OG0-091   OG0-093